Jurusan Teknik


Jurusan Teknik

Karena Fatihul Ulum Manggisan menekankan pelajaran Matematika maka Jurusan teknik (bahasa inggris: engineering) adalah jurusan yang paling cocok ketika masuk ke perguruan tinggi. Meskipun begitu jurusan non teknik bisa saja , tapi tidak disarankan , di masuki sebab orang Matematika biasanya bisa masuk ke jurusan apa saja.

Teknik

Teknik , terkadang disebut juga dengan rekayasa , adalah ilmu atau teknologi yang diterapkan untuk menyelesaikan permasalahan. Dari definisi tersebut kita bisa mengetetahui bahwa Matematika , yang menitik beratkan pada penyelesaian masalah, sangat berkaitan erat dengan ilmu teknik. Oleh karenanya bagi yang tidak menyukai Matematika , ilmu teknik tidaklah cocok bagi mereka. Biasanya universitas ternama memiliki Fakultas Teknik . Apa itu Fakultas? Fakultas adalah sebuah divisi di universitas yang berisikan berbagai jurusan yang sejenis. Begini urutannya : Universitas terdiri dari berbagai fakultas dan fakultas terdiri dari berbagai jurusan. Berikut adalah jurusan-jurusan yang biasanya berada di naungan fakultas teknik
Teknik mesin
Teknik elektro
Teknik listrik
Teknik komputer
Teknik sipil
Teknik pertambangan

Universitas

Banyak universitas ternama yang memiliki fakultas teknik . Disarankan untuk tidak memilih universtias abal-abal , mending tidak kuliah deh daripada masuk universitas abal-abal. Kenapa ? karena kemungkinan menjadi muslim yang rusak dengan terjerumus ke Zina , Narkoba dan dosa-dosa besar lainnya sangatlah besar jika masuk ke universitas abal-abal . Mending bodoh daripada terjeremus kesana . Apa ? ya! karena bagi muslim ilmu tidak lebih dari sarana ibadah. Bagaimanakah mengetahui universitas abal-abal? bisa kamu lihat dari sejarah para alumninya. Dan biasanya universitas abal-abal sangatlah gencar melakukan promosi . Sebaliknya , universitas ternama jarang sekali melakukan promosi besar-besaran.
Berikut adalah universitas dalam negeri ternama yang disarankan oleh Fatihul Ulum Manggisan
Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung
Universitas Indonesia (UI), Jakarta
Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya
Universitas Brawijawa (UB) , Malang
Untuk bisa masuk kesana tidaklah mudah , tapi bukan tidak mungkin. Anda bermimpi masuk kesana ? rencanakan dan perjuangkan mulai sekarang!


  • Author :Fatihul Ulum Admin
  • Category : Tips ,
  • | 2016-10-14


Related Posts


Monitor programmer

Pemograman adalah salah satu pekerjaan yang...


Eye Strain

Mata adalah hal yang penting dalam kehidupan.Oleh...


Bagaimana menggunakan klasement

Klasement merupakan system perangkingan yang...


Pencarian dengan Google

Berikut adalah beberapa tip bagaimana melakukan...